Climbing Dieng plateau

IMG_7230-01

Jelajah Dieng 2016.

Panjat Tebing atau istilah asingnya dikenal dengan Rock Climbing merupakan salah satu dari sekian banyak olahraga alam bebas dan merupakan salah satu bagian dari mendaki gunung yang tidak bisa dilakukan dengan cara berjalan kaki melainkan harus menggunakan peralatan dan teknik-teknik tertentu untuk bisa melewatinya. Pada umumnya panjat tebing dilakukan pada daerah yang berkontur batuan tebing dengan sudut kemiringan mencapai lebih dari 45° dan mempunyai tingkat kesulitan tertentu.
Meskipun rock climbing merupakkan salah satu olah raga extrim yang dapat mengancam nyawa. ( harus dengan safety procedur ).
Untuk panjat tebing yang satu ini, kita bisa menikmati tanpa harus berfikir dua kali. Aman buat kalian yang baru mencoba ( beginning ) olahraga yang satu ini, disini terdapat berberapa spot climbing yang bisa kalian pilih. So, buat anak anak, pemula maupun yang sudah profesional kita having fun disini 🙂
Untuk tempat climbing disini berada di Batu Ratapan Angin.

Dataran Tinggi Dieng di Wonosobo menyimpan pesona alam yang luar biasa. Misalnya, Telaga Warna dan Pengilon. Nah, keeksotisan telaga tersebut paling asyik dinikmati dari atas Batu Ratapan Angin.

Berjalan di sekitar telaga membuat traveler bisa dengan leluasa mencari tempat dengan pemandangan terbaik. Kombinasi alam dengan udara yang sejuk dan bersih membuat suasana Telaga Warna di Dieng membuat hati tentram.

Di sekitar Telaga Warna, ada objek wisata lain yang bisa dilihat. Seperti Telaga Pengilon, Batu Tulis, Gua Semar, Gua Sumur Eyang Kumalasari dan Gua Jaran Resi Kendaliseto. Konon, dulunya ada petapa sakti yang bersemedi di dalam gua-gua tersebut. Bahkan mantan Presiden Indonesia Alm. Bapak Soeharto pernah bertapa di Gua Sumur.

baca juga

Bukit Sidengkeng, Petak Sembilan Dieng

Dieng Culture Festival

Pesona Telaga Merdada

Camping Asik Telaga Cebong Dieng

Nah, ada sebuah tempat yang menyajikan pemandangan indah Telaga Warna dan Telaga Pengilon. Namanya Batu Ratapan Angin. Ini adalah dua buah batu besar yang berdampingan dan terletak di atas bukit.

Batu Ratapan Angin ada di sekitar Dieng Plateau Theatre. Untuk bisa ke sana, Anda memerlukan sedikit perjuangan karena harus mendaki. Tapi dijamin tak akan rugi karena pemandangan dari atas sangat Indah.

Angin yang berhembus menambah semarak suasana di atas Batu Ratapan Angin. Hembusan angin menimbulkan suara mendesis seperti orang meratapi kesedihan. Barangkali, itulah alasan kenapa batu tersebut diberi nama Ratapan Angin.

Diposkan oleh : wisata dieng admin — dalam kategori : Destinasi Wisata Dieng.
17 Mei, 2016 - 3:56 am